Awal Petualangan M.J. – Keajaiban itu ada…

Akhir Agustus 2010……

Tinggal satu universitas lagi yang belum mengirimkan jawaban atas aplikasi pendaftaran kuliah M.J. Semua universitas yang lainnya sudah mengirimkan surat penolakannya. Tak sabar M.J menunggu surat jawaban dari Universitas itu. Dititik ini kami sudah sangat pasrah dan ikhlas atas segala kemungkinan yang akan terjadi. Ditunggu tunggu….sehari…seminggu…dua minggu….tak ada juga surat yang datang. Saya menyarankan M.J. untuk mencoba menelepon International Office Universitas tersebut untuk menanyakan status aplikasi M.J. dan kemungkinan kapan kita akan mendapat keputusan diterima/tidaknya M.J. di universitas itu.

Siang itu….saya baru saja selesai meeting di kantor. Tiba-tiba saya mendengar HP saya bergetar…ada nama M.J. di layar HP. Tanpa ditunda saya angkat dan saya mendengar tangisan di speaker HP. Tapi tangisan itu berbeda…bukan tangisan kesedihan…tapi tangisan bahagia dan syukur. Saya hanya mendengar kata “Alhamdulillah…” diantara tangisannya yang tak putus itu. Dalam hati tak henti-hentinya saya mengucap syukur atas keajaiban ini.

Setelah sukses menenangkan M.J. di HP, M.J. mulai bercerita apa yang baru saja terjadi. Sesuai saran saya….pagi itu dia menelpon International Office CAU (Christian-Albrecht Universität) Kiel. Frau Veronika Langner yang bertugas di bagian Admission and Enrollment of International Students yang mengangkat telefon itu. Beliau lah orang yang bertanggung jawab menyeleksi para pendaftar asing yang mendaftar di universitas Kiel. M.J. selanjutnya memperkenalkan diri dan maksud tujuannya menelpon. Setelah menunggu Frau Langner membuka database pendaftaran di PC-nya, Frau Langner berkata: “Kalau Anda diterima, apakah Anda akan mengambilnya?”M.J. dengan cepat menjawab: “Tentu saja!”. Lalu Frau Langner mengatakan: “Frau Sari (begitu panggilan M.J. di Universitasnya, anda di terima di CAU Kiel. Kami akan segera mengirimkan surat tanda penerimaan Anda per Post.” Tak percaya M.J. menanyakan (sambil menangis;-)) lagi “Benar saya di terima?”. Frau Langner mengkonfirmasikan sekali lagi. Lalu ucapan terima kasih bertubi-tubi disampaikan M.J. untuk Frau Langner. Sampai sekarang kami sesungguhnya tak begitu tau ada apa dibalik  pertanyaan Frau Langner di atas. Dugaan kami adalah M.J. sebenarnya ada di waiting list paling atas dan kebetulan ada kandidat yang sesungguhnya di terima, tapi tidak diambil. Dan kebetulan M.J. menelpon beliau tak lama sesudah itu. Wallahu a’lam. Yang jelas akhirnya perjuangan M.J. mendaftar kuliah kedokteran gigi di Jerman membuahkan hasil positif.  

Hal ini sekali lagi menunjukkan kepada kami, betapa hanya ketika manusia sudah berusaha semaksimal mungkin, dan setelahnya mengikhlaskan, berpasrah, dan berdoa yang terbaik atas apa yang akan terjadi, di saat itu lah Allah mengabulkan doa hamba-Nya.

Alhamdulillah….satu babak sudah selesai di lalui.

This entry was posted in sekolah. Bookmark the permalink.

4 Responses to Awal Petualangan M.J. – Keajaiban itu ada…

  1. anggi says:

    Salam kenal Mrs. H aka M.J. 🙂
    perkenalkan, saya anggi.. postingannya mengharukan bangeeett :’)
    boleh nggak aku minta email atau socmed nya M.J. pengeeen bangeet nanya2 dan sharing2 mengenai dokter gigi di Jerman..
    Thanks before Mrs. H 😉

  2. hallo Mrs.H aka M.J 😉
    salam kenal, aku anggi 🙂
    aku terharu banget bca perjuangan MJ buat jd dokter gigi di Jerman.. Aku lg ngejalanin per-koass-an dokgi di salah satu PTN di indonesia n penasaran bgt buat lanjut lg..
    bolehkah aku mnta email atau kontak MJ lainnya yg bsa dihubungin??
    pengen nanya gimana prosesnya secara lbh detail 😀
    thx before MJ 😀

    • kamikeluargahidayat says:

      Hallo Anggi. Makasih udah mampir di blog kita.
      Salam kenal ya:-)

      Maaf banget baru bales, M.J. lagi sibuk belajar buat ujian negara yang pertama, ujian buat masuk klinik.
      Ini alamat email M.J. : emailnya_mega@yahoo.com

      Tapi maaf banget ya kalo misalnya ga bisa jawab cepet. Soalnya lagi intensif belajar di perpus. Jadi emang jarang banget check email:-)

      Wassalam,
      M.J.

  3. makasii responnya M.J. 😉
    it’s okay kok,, namanya juga mahasiswa pasti ribet ini itu..haha *curcol*
    tapi maaf-maaf juga niih kl bakal nanya macem2.. hehe..
    keep posting,M.J.! 😉
    Fighting buat ujian negara tahap I nya!! 😉

Leave a comment